Program Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan investasi jangka panjang yang berguna untuk meminimalisasi risiko sosial, serta berfungsi sebagai sarana meningkatkan citra perusahaan di mata publik. Di Indonesia, penerapan CSR sudah cukup menggembirakan. Banyak perusahaan melakukan amal baik dengan menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat dan lingkungan sekitarnya. Sudah saatnya perusahaan-perusahaan lain di Indonesia menjalankan CSR dengan sepenuh hati.

TUJUAN & MANFAAT PELATIHAN

Pelatihan ini akan membahas mengenai Effective Corporate Social Responbility. Sehingga diharapkan peserta pelatihan mampu meningkatkan pemahaman baik dalam sisi manajemen maupun aspek hukum tentang bagaimana tim CSR perusahaan memahami konflik kepentingan dengan menerapkan konsep kepuasan stakeholder masyarakat, meningkatkan ketrampilan dalam menerapkan manajemen CSR yang sesuai dengan standar dan kebutuhan.

MATERI

  1. Pengertian dan manfaat Corporate Social Responsibility (CSR)
  2. Hubungan CSR dengan Good Corporate Governance
  3. Prinsip-prinsip dan landasan program CSR
  4. Regulasi Hukum CSR, Komparasi Peluang dan Hambatan Pelaksanaan Antara Negara/Region
  5. Pemahaman evolusi konsep CSR
  6. Desain dan Pengembangan konsep CSR ke CSM (Customer Social Mangement)
  7. Pemahaman konsep ISO 26000 untuk action plan CSR
  8. Identifikasi dan penyusunan program CSR
  9. Tahapan pelaksanaan program; perencanaan, implementasi, evaluasi, pelaporan
  10. Strategi pelaksanaan; menentukan target khalayak, bekerjasama dengan media, event management
  11. Antisipasi dan solusi hambatan pelaksanaan program CSR
  12. Studi kasus keberhasilan dan kegagagalan CSR
  13. Action plan program CSR

TARGET PESERTA PELATIHAN

  • Pimpinan perusahaan dan pihak pengambil kebijakan
  • Manajer Humas atau PR
  • Staff Humas atau PR
  • Semua elemen di perusahaan yang terlibat didalam program CSR
  • Semua pihak yang membutuhkan pengetahuan seputar Effective Corporate Social Responbility

TRAINING METHOD
  • Group Discussions
  • Group & Individual Exercises
  • Presentations
  • Games
  • Case Studies
  • Role Plays
  • Self-Assessment
  • Action Plan
FACILITIES
  • Certificate,
  • Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB),
  • Bag.
  • Training Material (HandOut & SoftCopy)
  • Convenient training facilities in stars hotel (Public Training)
  • Lunch and Coffee Breaks (Public Training)
  • Souvenir
Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.
Catatan :
  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.
Info Jadwal Training , Training, Training di Bandung, Training di Jakarta, Training di Bali, Training di Yogyakarta, Training di Lombok, Training di Surabaya, Training di Malang, Training di Solo, Training di Medan, Training di Manado, Training di Batam, Training di Semarang, Training di Bogor,
Advertisements