Peran seorang pengawas didalam perusahaan memegang peranan yang cukup penting, karena seorang pengawas (supervisor) merupakan jembatan antara karyawan, manajemen dan konsumen sehingga dibutuhkan keterampilan dan kemampuan yang lebih dari karyawan pada umumnya. Dimata karyawan, seorang supervisor adalah perpanjangan tangan dari pihak manajemen namun dimata pihak manajemen seorang supervisor adalah perwakilan dari kinerja dan produktifitas karyawan. Dengan melihat hal tersebut, maka peranan supervisor sangat penting dan dibutuhkan keterampilan dan kemampuan yang khusus pula.

TUJUAN & MANFAAT PELATIHAN

Pelatihan ini akan membahas mengenai Effective Supervisory Management. Sehingga diharapkan peserta pelatihan mampu memahami peran dan fungsi supervisor, melakukan manajemen pengawasan dan kemampuan mengelola karyawan sehingga dapat membantu tercapainya tujuan perusahaan, memahami pengertian Adversity Quotient (kecerdasan ketangguhan), cara mengukur AQ, dan cara-cara meningkatkan AQ dalam memperkuat kinerja perusahaan. memahami komunikasi interpersonal sekaligus pengembangan interpersonal secara efektif dan mampu berkolaborasi dengan orang lain untuk mencapai suatu tujuan, mampu mengenali masalah-masalah yang harus menjadi fokus perhatian dan mencari penyelesaian yang tepat, mampu mengelola emosi dan menjaga hubungan dengan semua pihak, dan mampu memahami konflik dan bagaimana mengelola konflik, memberikan perubahan & menangani orang yang sulit, membangun mental yang lebih tegas dalam situasi yang sulit serta dapat memahami perasaan pada manusia.

MATERI

1. Konsep dasar supervisory management

  • Pengertian dan ruang lingkup supervisory management
  • Pemahaman tugas dan peranan supervisor
  • Pemberian motivasi dan penilaian kinerja kepada bawahan

2. Proses pengawasan

  • Tahapan proses pengawasan.
  • Perancangan proses pengawasan
  • Alat-alat bantu pengawasan manajerial
  • Karakteristik, teknik dan metode pengawasan yang efektif

3.   Interpersonal Communication Skill

  • Konsep dasar interpersonal
  • Membangun konsep diri dan pribadi profesional
  • Mengembangkan keterampilan komunikasi interpersonal
  • Membangun persepsi positif dan hubungan interpersonal
  • Teknik mendengar dan membimbing dengan baik

4. Konsep dasar Adversity Quotient (AQ)

  • Pemahaman manfaat masalah bagi kehidupan
  • Membangun karakter diri yang tangguh dan positif
  • Dasar-dasar proses berpikir

5.   Membangun kecerdasan emosi

  • Menenal Konsep dasar marah dan emosi diri
  • Teknik mengelola kemarahan dan menumbuhkan jiwa pemaaf
  • Teknik mengelola stres dan menjaga mood tetap baik
  • Teknik membebaskan diri dari kemarahan yang negative
  • Teknik relaksasi diri dan menenangkan pikiran

6. Teknik menyelesaikan masalah

  • Teknik mengidentifikasikan masalah dan strategi memperioritaskan penanganan masalah
  • Teknik mengidentifikasikan hal-hal yang mampu menjadi penyebab timbulnya masalah
  • Teknik mengidentifikasikan solusi yang paling mungkin terhadap masalah
  • Teknik mengidentifikasikan masalah potensial yang dapat menggagalkan solusi
  • Teknik menyiapkan tidakan pencegahan terhadap masalah potensial.

TARGET PESERTA PELATIHAN

  • manajer dan supervisor
  • Staff atau karyawan yang akan dipromosikan menjadi supervisor
  • Semua pihak yang membutuhkan pengetahuan seputar Effective Supervisory Management

TRAINING METHOD
  • Group Discussions
  • Group & Individual Exercises
  • Presentations
  • Games
  • Case Studies
  • Role Plays
  • Self-Assessment
  • Action Plan
FACILITIES
  • Certificate,
  • Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB),
  • Bag.
  • Training Material (HandOut & SoftCopy)
  • Convenient training facilities in stars hotel (Public Training)
  • Lunch and Coffee Breaks (Public Training)
  • Souvenir
Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.
Catatan :
  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.
Info Jadwal Training , Training, Training di Bandung, Training di Jakarta, Training di Bali, Training di Yogyakarta, Training di Lombok, Training di Surabaya, Training di Malang, Training di Solo, Training di Medan, Training di Manado, Training di Batam, Training di Semarang, Training di Bogor,
Advertisements