Dalam perkembangannya, PR tidak lagi hanya berfungsi memberitahukan kepada pihak lain tentang siapa dan bagaimana diri kita, tetapi juga memberitahukan kepada ‘kita’ tentang apa dan bagaimana pendapat atau pikiran lain terhadap ‘diri kita’.

Dengan demikian kita menjadi mampu merencanakan tindak lanjut dalam usaha kita mencapai tujuan organisasi yang meliputi apa yang harus dilakukan, bagaimana caranya dan dengan sarana apa sebagai pendukung. Seluruh kegiatan tersebut merupakan mata rantai kerja PR. Jadi, diperlukan usaha peningkatan ketrampilan untuk merancang dan mempengaruhi publik, yang dapat dilakukan dengan mengikuti suatu seminar intensif.

TUJUAN & MANFAAT PELATIHAN

Pelatihan ini akan membahas mengenai Public Relations Management. Sehingga diharapkan:

  1. Peserta pelatihan mampu untuk memahami tentang public relations dan perannya dalam organisasi dan masyarakat.
  2. Peserta pelatihan mampu untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya etika, profesionalisme dan tanggung jawab di bidang public relations
  3. Peserta pelatihan mampu memahami tentang proses tahapan PR seperti : Penelitian, perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi
  4. Peserta pelatihan mampu memahami dan mengidentifikasi berbagai organisasi stakeholder.
  5. Peserta pelatihan mampu memahami berbagai strategi public relations seperti hubungan dengan media, internet dan sosial media, acara dan pertemuan

MATERI

A. Peranan Public Relations

  • Fungsi dan peranan PR
  • Manfaat Public Relations
  • Kedudukan PR dalam organisasi

B. Manajemen dan Kode Etik Public Relations

  • Menyadari sasaran umum Public Relations
  • Kode Etik IPRA
  • Kode ETik Perilaku berdasarkan siding IPRA

C. Proses manajemen Public relations

  • Penelitian
  • Perencanaan.
  • Pelaksanaan
  • Evaluasi

D. Kampanye Public Relations

  • Manfaat dan Tujuan Kampanye PR
  • Jenis jenis Kampanye PR
  • Tahap perencanaan Kampanye PR
  • Strategi penerapan Kampanye PR
  • Strategi Membentuk opini publik

E. Strategi Menghadapi Stakeholders

F. Media Relations, Press Release dan Pidato

  • Strategi Media Relations
  • Menulis Press Release
  • Jenis-jenis pidato
  • Teknik berpidato

G. Management Crisis

  • Apa itu krisis
  • Katagori krisis dan bentuknya
  • Manajemen Krisis dan Citra Perusahaan / Lembaga / Institusi
  • Penanggulangan Krisis
  • Masa dan setelah Krisis

H. Press Conference

  • Mengapa Press Conference dilakukan
  • Beberapa ‘tipe’ Press Conference
  • Strategi Press Conference

I. Tren masa depan dalam public relations

 PESERTA

  • Manajer Humas atau PR
  • Staff Humas atau PR
  • Semua pihak yang membutuhkan pengetahuan seputar Public Relations Management

TRAINING METHOD
  • Group Discussions
  • Group & Individual Exercises
  • Presentations
  • Games
  • Case Studies
  • Role Plays
  • Self-Assessment
  • Action Plan
FACILITIES
  • Certificate,
  • Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB),
  • Bag.
  • Training Material (HandOut & SoftCopy)
  • Convenient training facilities in stars hotel (Public Training)
  • Lunch and Coffee Breaks (Public Training)
  • Souvenir
Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.
Catatan :
  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.
Info Jadwal Training , Training, Training di Bandung, Training di Jakarta, Training di Bali, Training di Yogyakarta, Training di Lombok, Training di Surabaya, Training di Malang, Training di Solo, Training di Medan, Training di Manado, Training di Batam, Training di Semarang, Training di Bogor,
Advertisements