DESKRIPSI

CSR sebagai bagian dari pertanggungjawaban social profitable company kepada stakeholder eksternal perluasahaan yang ramah lingkungan. Selain itu, manajemen CSR hendaknya mampumemberikan dampak positip terhadap stakeholder internal, dimana salah satunya adalah CSR haruslah sesuai dengan value chain operasional perusahaan.

Menjalankan program CSR tidaklah semata-mata hanya untuk pemenuhan program, namun harus dilaksanakan dengan tepat dan benar mulai dari awal hingga akhir pelaksanaan program, hal ini mengingat pelaksanaan CSR haruslah dipertanggungjawabkan, maka komponen penting lainnya adalah bagaimana membuat Laporan Keberlanjutan (Sustainability Report) yang lebih komprehensif (tidak hanya sekedar laporan keuangan), sehingga dapat dibuktikan akan mendukung strategi perusahaan dan dapat menunjukkan komitmen mereka terhadap pembangunan yang berkelanjutan (sustainable development) dari area geografis sasaran penjualan/operasional perusahaan.

MATERI

  1. Introduction:
  • Pengertian Corporate Social Responsibility (CSR)
  • Alasan perlunya menerapkan CSR
  • Manfaat CSR
  • Hubungan CSR dengan Good Corporate Governance
  1. Pelaksanaan program CSR
  • Prinsip-prinsip dan landasan program CSR
  • Tahapan pelaksanaan program; perencanaan, implementasi, evaluasi, pelaporan
  • Strategi pelaksanaan; menentukan target khalayak, bekerjasama dengan media, event management
  • Antisipasi dan solusi hambatan pelaksanaan program CSR
  1. Bentuk-bentuk program CSR
  • Bidang sosial
  • Bidang ekonomi
  • Bidang lingkungan
  1. Stakeholder Satisfaction dan pengembangannya
  2. Konsep CSR, Konsep Comdev, Konsep charity program
  3. Pengembangan konsep CSR ke CSm (Customer Social Mangement)
  4. Identifikasi dan penyusuna program CSR
  5. Pengembangan KPI CSR

 

PESERTA 

Manajer dan staff public relations, corporate secretary, corporate communications atau karyawan lain yang menjalankan fungsi public relations untuk menjaga citra perusahaan dan produknya. Staff CSR dan COMDEV

TRAINING METHOD
  • Group Discussions
  • Group & Individual Exercises
  • Presentations
  • Games
  • Case Studies
  • Role Plays
  • Self-Assessment
  • Action Plan
FACILITIES
  • Certificate,
  • Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB),
  • Bag.
  • Training Material (HandOut & SoftCopy)
  • Convenient training facilities in stars hotel (Public Training)
  • Lunch and Coffee Breaks (Public Training)
  • Souvenir
Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.
Catatan :
  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.
Info Jadwal Training , Training, Training di Bandung, Training di Jakarta, Training di Bali, Training di Yogyakarta, Training di Lombok, Training di Surabaya, Training di Malang, Training di Solo, Training di Medan, Training di Manado, Training di Batam, Training di Semarang, Training di Bogor,
Advertisements