JADWAL TRAINING / PELATIHAN / DIKLAT / SEMINAR / WORKSHOP / BIMTEK ”Best Practice of Credit Control Management and Collection Strategy – TERBARU  BULAN  JANUARI – FEBRUARI – MARET – APRIL – MEI – JUNI – JULI – AGUSTUS – SEPTEMBER – OKTOBER – NOVEMBER – DESEMBER 2017 – 2018 – 2019 – 2020 – 2021 – 2022 – ISI FORM REQUEST (KLIK DISINI) atau Hubungi kami.

OVERVIEW

Berawal dari strategi manajemen resiko yang tidak cocok dan situasi bisnis yang tidak menentu menyebabkan perusahaan mengalami kerugian dalam penjualannya, terutama masalah penjualan kredit yang tidak tertagih.Saat ini banyak perusahaan menaruh perhatian yang besar terhadap permasalahan penjualan credit dan collection. Karena penjualan tinggi tidak akan berarti apa-apa apabila tidak dapat tertagih. Perusahaan dituntut untuk mampu menganalisa dengan baik calon pelanggan dan pelanggan tetap.Bagaimana karakternya dan sebagainya untuk meminimalisir kerugian atas penjualan yang tidak tertagih. Dengan pengelolaan yang lebih profesional atas permasalahan penjualan kredit dan penagihan akan meningkatkan kinerja keuangan secara signifikan pada akhirnya meningkatkan kinerja perusahaan.

MATERI PELATIHAN

Credit Control :

a. Analisa faktor resiko kredit, tingkat resiko dan exposure

b. Credit Terms, Limit dan Scoring

c. Pemetaan Karakteristik Pelanggan dan Kepentingan Strategi Perusahaan

d. Analisa dengan Laporan Keuangan dan tanpa Laporan Keuangan

e. Analisa Kualitatif

Collection Strategy :

a. Goals, Strategy dan Proses

b. Keterkaitan antara Strategi Penjualan dan Penagihan

c. Kebijakan dan Prosedur Penagihan

d. Teknik-Teknik Penagihan (Telepon, Surat, dan Kunjungan)

e. Aspek hukum

f. Memahami Karakter Pelanggan

–        Tipe-Tipe Pelanggan

–        Teknik Menghadapi Berbagai Tipe Pelanggan

–        Teknik Menghadapi Pelanggan Nakal

g. Langkah-Langkah Efektif dalam Penagihan dan Menghadapi Keberatan Pelanggan

h. Model Pengukuran Kinerja

Negotiation Skill :

a. Dasar Negosiasi

b. Persiapan dan Proses Negosiasi

c. Komunikasi yang Efektif

Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.

Catatan :

  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.

Advertisements