PENDAHULUAN

merupakan suatu sistem untuk peningkatan kualitas, QCC lahir untuk memenuhi kebutuhan manajemen yang diharapkan menjadi sarana efektif untuk memenuhi kebutuhan manajemen yang diharapkan menjadi sarana efektif untuk pengembangan pengetahuan dan kemampuan karyawan. Peranan QCC menjadi sangat penting artinya dalam menciptakan dinamika kelompok yang positif, sehingga QCC bukan sebagai aktifitas sukarela, tetapi menjadi “Manajemen Tempat Kerja” yang wajib digunakan oleh semua pimpinan kerja tingkat bawah.

Banyak perusahaan telah mengimplementasikan teknik pemecahan masalah di area kerjanya dengan metode Quality Control Circle atau Gugus Kendali Mutu (GKM). Namun demikian, tidak sedikit dari perusahaan tersebut yang kesulitan dalam mengukur keberhasilan dari program tersebut. Sebagai suatu sistem perbaikan yang terintegrasi dengan sistem manajemen lainnya, dampak implementasi QCC seyogianya dapat dirasakan secara tangible maupun intangible bagi kemajuan perusahaan. Untuk itu, bersama ini kami tawarkan satu program lanjutan dari implementasi QCC di perusahaan, dengan menyelenggarakan Training QCC – Quality Control Circle untuk membekali para praktisi QCC dalam mengukur kesuksesan sekaligus menghitung efisiensi dan efektivitas dari implementasi QCC.

Tujuan

  • Mengetahui latar belakang aktiitas QCC.
  • Memahami konsep dasar dan bentuk- bentuk penerapan Total Quality Management.
  • Mampu menyelesaikan masalah kualitas di persahaan.
  • Mampu menjadikan QCC sebagai alat pemecahan masalah.

Materi

  • Konsep Total Quality Management & QCC.
  • Membentuk dan memimpin TIM QCC.
  • Proses Pemecahan Masalah (Daur PDCA).
  • Analisa masalah yang layak di jadikan tema QCC.
  • Menganalisa data untuk mendapatkan baseline prioritas dan critical to process (CTP).
  • Menganalisa akar penyebab untuk mengidentifikasi faktor penyebab kritis.
  • Menyusun rencana perbaikan yang smart.
  • Melakukan perbaikan seseuai prinsip: Low cost, low effort, low risk, dan high impact.
  • Memastikan hasil perbaikan efektif dan mengukur dampak dari perbaikan yang dilakukan
  • Menstandarkan aktivitas perbaikan.
  • Tools dalam penerapan QCC: Stratifikasi, Lembar Data, Grafik, Diagram Pareto, Histogram, Diagram Tulang Ikan, Scatter Diagram.
  • Teknik Presentasi & Peranan Fasilitator PDCA.

Sasaran Peserta

Manajer, Supervisor dan Staff calon Fasilitator QCC.

FACILITIES

  • Certificate, Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB), Bag.
  • Training Material (HandOut & SoftCopy)
  • Convenient training facilities in stars hotel
  • Lunch and Coffee Breaks
  • Souvenir

Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.

Catatan :

  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.

Informasi Jadwal training 2017 | 2017 | 2018 | 2019 | 2020 | 2021 | 2022 | di Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Bogor, Surabaya, Malang, Bali, Lombok, Balikpapan, Makassar, Medan, Batam, Riau, Pontianak, Semarang, Solo, Manado, dan Kota-kota lainnya

Advertisements