Teleselling merupakan salah satu teknik penjualan yang banyak digunakan dewasa ini. Dengan segala kelebihan dan kekurangannya, teleselling memberikan porsi cukup besar dalam sukses penjualan, baik untuk penjualan barang maupun jasa. Oleh karena itu, diperlukan keterampilan dan kemampuan menelepon yang baik oleh para karyawan  yang menjadi “pintu gerbang” atau “ujung tombak” penjualan. Training ini akan membahas proses teleselling secara detil hingga tata cara atau etiket menelpon yang baik, demi menunjang keberhasilan penjualan.

Materi bahasan:

  1. Introduction:
    • Dasar-dasar penjualan melalui telepon
    • Prospecting: bagaimana mendapat klien
    • Syarat umum teleselling:
      • Knowledge: product knowledge, wawasan luas
      • Skill: kecepatan, ketelitian/ketepatan
      • Attitude: sikap positif, effective communications skills (active listening, vocal, assertiveness, verbal).
  2. Basic communications skills:
    • Powerfull active listening: Kemauan mendengarkan (volition), memperhatikan (attending), memahami dan menyamakan persepsi (understanding), mengingat (memory) dan memberi tanggapan (responding) yang tepat.
    • Assertiveness: menjalin hubungan (relationship), menghargai lawan bicara (appreciation), mengajukan permintaan atau meminta sesuatu dengan lugas (asking), percaya diri untuk menunjang sukses berkomunikasi (self confidence), memberikan kritik, saran dan pendapat secara lugas (advocacy).
  3. Teleselling Skills:
    • Penyampaian informasi, menjawab pertanyaan
    • Persuasi melalui telepon, mengatasi keberatan
    • Mengetahui sinyal-sinyal keberhasilan, menutup penawaran
    • Program follow up
  4. Telephone Technique & Courtesy:
    • Teknik menelepon, menerima dan mentransfer telepon
    • Etika bertelepon

FACILITIES

  • Certificate, Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB), Bag.
  • Training Material (HandOut & SoftCopy)
  • Convenient training facilities in stars hotel
  • Lunch and Coffee Breaks
  • Souvenir

Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.

Catatan :

  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Training dengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.
Advertisements