DESKRIPSI PELATIHAN
Perkembangan zaman serta semakin ketatnya persaingan dunia bisnis menuntut perusahaan untuk berkerja lebih keras dan melakukan perombakan ataupun perbaikan terhadap beberapa strategi perusahaanya. Suatu keputusan, strategi maupun proses bisnis tentunya tidak terlepas dari resiko atau gangguan yang akan menghampiri. Keberlangsungan suatu bisnis untuk bertahan dan berkembang ditengah persaingan ketat competitor berasal dan didukung oleh kemampuan analisis risiko dan dampak bisnis, serta strategi recovery yang tepat.

TUJUAN DAN MANFAAT PELATIHAN
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu untuk :

  • Mehamai konsep ISO 22301,
  • Memahami konsep-konsep manajemen kelangsungan bisnis (BCM) ssistem perusahaan
  • Memahami tahapan dan teknik identifikasi fungsi kritis organisasi, gangguan / resiko potensial yang mungkin terjadi pada sistem perusahaan yang dapat mengganggu kinerja dan perkembangan perusahaan.
  • Memahami tahapan dan teknik penerapan BCM ke dalam perusahaan
  • Memahami pengelolaan krisis (Crisis Management) perusahaan
  • Menyelesaikan / meningkatkan problem solving terkait dengan BUSINESS CONTINUITY MANAGEMENT BASED ON ISO 22301

MATERI / OUTLINE PELATIHAN

  1. Definisi dan konsep fundamental ISO 22301 dan manajemen krisis
  2. Definisi, komponen dan manfaat penerapan BCMS
  3. Isu – isu  bisnis mutakhir serta Perkembangan lingkungan strategis
  4. Konteks organisasi, leadership dan planning sistem bisnis perusahaan
  5. Teknik penerapan perencanaan dan implementasi Kebijakan BCM
  6. Penentuan, perencanaan dan penyusunan BCP
  7. Penentuan Critical Business Function
  8. Faktor pendukung keberhasilan implementasi BUSINESS CONTINUITY MANAGEMENT BASED ON ISO 22301 dalam sistem perusahaan
  9. Teknik dan strategi sistem komunikasi internal dan eksternal saat terjadinya krisis perusahaan
  10. Definisi dan metode Business Impact Analysis (BIA) dan Risk Assessment
  11. Teknik Penentuan, penetapan dan penyusunan Recovery Strategy
  12. Exercising dan Testing BCP
  13. Teknik pemantauan, pengendalian, analisis, dan evaluasi kinerja BCP
  14. Teknik mengoptimalkan Continual Improvement bagi BCP
  15. Support, Operation, Performance Evaluation dan Improvement sistem bisnis perusahaan

FACILITIES

  • Certificate, Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB), Bag.
  • Training Material (HandOut & SoftCopy)
  • Convenient training facilities in stars hotel
  • Lunch and Coffee Breaks
  • Souvenir

Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.

Catatan :

  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Training dengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.
Advertisements